Lilypie 4th Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker

Wednesday, September 12, 2007

Sekolah Yuk..

Hari Senin tanggal 10 September, Cherish akhirnya resmi ke sekolah. Baru playgroup sih dan masuknya juga term terakhir (term 4). Sebenarnya Cherish ikutan playgroup biar dia bisa bersosialisasi dengan anak lain. Jadi gak kaget pas join Nursery tahun depan. Wah drama banget deh nganterin Cherish ke sekolah. Soalnya inget pengalaman pertama pas bulan Juli lalu. Waktu itu Cherish mau dimasukin playgroup. Tapi telat seminggu masuknya, karena salah info. Alhasil anak lain udah "settle down" alias ngak nangis lagi, tapi Cherish masih hujan air mata kalo ditinggal. Belum lagi dia gak mau ikutan segala aktivitas yang dilakukan anak lain, macem kerajinan tangan dan mewarnai. Alhasil karena menggangu anak lain, jadi ditunda sampe term 4.

Hari pertama..
Nah pas tgl 10 itu, gua diperbolehkan nemenin Cherish sehari aja. Aktivitas pagi ini anak-anak bermain pasang-pasangan lego. Setelah dibujuk beberapa kali, Cherish akhirnya mau juga ikutan duduk di bangku bareng anak lain. Dan tentu aja gua juga ikutan duduk. Kalo ngak mana mau Cherish duduk. Alhasil gua jadi ikutan bermain dengan anak lain. Dan mereka nganggep gua kayak temen mereka. wahaha... Kalo mereka rebutan, gua yang melerai. Biar mereka suka rebutan, tapi mau dengerin kalo disuruh berbagi. Lucu juga.. Cherish asyik sendiri dengan figur/lego binatang. Setelah sejam, anak2 diminta untuk beresin mainan dan duduk di lantai. Cherish mulai deh berulah.. Dia bilang mau pulang, cape katanya. Walah main aja kok cape yah.. Anak-anak lain pada nyanyi dan nari, si Cherish malah nangis sendiri.. Alhasil sang guru berbisik ke gua kalo Cherish meleng, gua keluar aja. Yah udah gua pikir toh Cherish harus belajar mandiri. Akhirnya gua tinggal deh.. Cherish spontan nangis.. Selama sejam loh.. Pas gua jemput dia juga masih bersimbah air mata. Di dalam perjalanan pulang pun dia masih nangis.. Kasihan banget.. Apa boleh buat gua harus berkeras hati dan tegaan, Cherish pokoknya harus sekolah.

Hari kedua..
Dengan berbagai macem alasan (gatel, kaki sakit, cape, mau bobo, dll) Cherish menolak pergi ke sekolah. Tapi setelah diancem, akhirnya mau juga.. Itu juga dengan tersedu-sedu dan digendong ama akong alias kakeknya selama perjalanan.. Wah kealeman deh.. Sampe di sekolah, Cherish juga masih nangis.. Malah minta kakeknya masuk ke kelas.. Waduh nih anak.. Alhasil gua bilang papa untuk pergi dulu.. Kalo ngak Cherish tambah rewel.. Oh yah papa ikut kali ini supaya besok pada saat gua kerja, ibu guru udah ngenalin papa yang mau nganterin. Jadi bukan gua lagi. Setelah dibujuk akhirnya Cherish mau masuk kelas. Langsung deh gua ambil langkah seribu.. Cherish nangis lagi tuh.. Tapi apa boleh buat... Pas siang dijemput, dia udah ketawa2.. Pas ditanya ada nangis gak, dia bilang dia pinter ngak nangis.. Hihi dia bangga bener ama dirinya sendiri.. Terus gua tanya yang pastinya ke ibu guru.. Ibu guru bilang setelah gua tinggal, dia nangis sebentar.. Abis itu berenti dan gabung ama anak lain.. Pulangnya dia nyanyi2 terus di jalan. Pas sampe di rumah, Cherish nunjukkin muka yang sumringah dan bangga bener ke kakek neneknya.

Hari ketiga...
Papa dan mama (kakek nenek Cherish) ngakalin Cherish ke sekolah dengan cara bilangin mau beli mainan handphone.. Eh pas Cherish tahu dibawa ke sekolah, dia sempet complain tuh.. Dia bilang kenapa ke sekolah kan dia gak suka.. wahahhaa.. ada-ada aja .. Tapi akhirnya dia mau tuh masuk ke kelas tanpa acara nangis nangisan segala.. Dia cuman berpesan ke akong kalo harus nungguin dia di luar.. Hihihi dia takut gak dijemput lagi kali.. Karena ngak nangis, Cherish dibelikan payung sebagai bentuk penghargaan, gantinya handphone mainan.. Kan lebih bermanfaat karena lagi musim hujan.. :D

Weather Gif Images
Love isn't about becoming somebody's "perfect person". It is about finding someone who helps u become the best person u can be.