Lilypie 4th Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker

Monday, December 11, 2006

Rumah Kedua

Cherish akhir-akhir ini suka sekali berkunjung ke rumah tetangga kami. Tetangga kami itu asalnya dari India dan punya 2 orang putri. Umur Cherish lebih besar dari si bungsu, tapi lebih kecil dari si sulung. Bahasa percakapan mereka adalah bahasa India. Sedangkan bahasa percakapan Cherish adalah bahasa Indonesia. Ngak ngerti deh gimana caranya mereka komunikasi. Lucu juga kalo dipikir-pikir. Sesudah Cherish makan siang, dia pasti bilang ke amah/neneknya (mama gua) kalo mau main ke rumah mereka. Kalo udah dikasih izin, Cherish tinggal buka pintu rumah kami dan lari ke rumah mereka. Kadang mereka main dengan tenangnya, kadang ada berantemnya. Banyakan sih rebutan mainan. Tapi biasanya Cherish kalo udah rebutan, gak main gebuk-gebukan sih. Kalo ngak dapet, dia balik ke rumah. Dasar nih anak. Padahal udah dibilangin berkali kali untuk sharing mainan.

Sebenarnya ada anak kecil lain di level/tingkat yang sama dengan rumah kami. Cewe juga. Ada 3 malah. Yang satu masih bayi, yang lainnya umurnya lebih besar. Mungkin udah K2 ato Primary1. Sebenarnya mereka ngak tinggal di daerah kami. Tapi kalo siang hari mereka dititipkan ke kakek nenek yang mana adalah tetangga kami. Bahasa percakapan mereka bahasa Inggris dan Mandarin. Cherish bisa nyanyi lagu Mandarin dan Inggris, tapi yah ngak bisa berkomunikasi dengan kedua bahasa tersebut. Akhirnya mereka berdua jadi nyuekin Cherish. Kasihan juga Cherish kalo dipikir-pikir.
Bahkan salah satu dari mereka pernah menertawakan gua kenapa ngak bisa Mandarin. Yah apa boleh buat namanya juga anak kecil kalo ngomong seenak udel. Yang pasti gua jadi mokal abis waktu itu.

Image hosted at bigoo

Weather Gif Images
Love isn't about becoming somebody's "perfect person". It is about finding someone who helps u become the best person u can be.