Lilypie 4th Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker

Tuesday, November 14, 2006

Time Out buat Cherish

Entah kenapa pas weekend yang lalu, porsi "gak mau nurutnya" Cherish lebih dari biasanya. Mungkin mau minta perhatian lebih dari papa mamanya kali yah. Wah gua sampe musti nahan-nahan luapan api kemarahan. hihihi. Tapi kalo udah kepalang nakalnya, mau ngak mau musti turun tangan deh. Nanti dia malah jadi tambah nakal lagi.
Biasanya sih kalo nakal, dikasih peringatan dulu beberapa kali. Masih nakal juga, baru deh dihukum. Sadis yah kedengarannya. Apa boleh buat. Dulu kalo Cherish nakal, dipukul telapak tangannya. Tapi kayaknya gak mempan yah pake cara ini. Lagian gak tega banget. Tapi yah badung masa didiamin aja. Alhasil ganti metode. Dikasih masukan ama temen. Pake metode time out alias disetrap ato ngak boleh kerjain apa-apa. Kalo buat Cherish, ini sangat menyiksa banget. Karena dia ngak bisa diam. Loncat sana loncat sini, lari sana lari sini, dan segala gerakan yang lain. Metode yang diterapin ke Cherish itu bukan time out dengan cara berdiri, tapi dengan duduk di bangku. Intinya mau buat dia "rugi" karena ngak bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa.

Weekend yang lalu, Cherish akhirnya dikenakan "hukuman" juga. Dia ketakutan tuh denger mau dihukum, langsung minta pertolongan ama amah alias neneknya. Tapi keputusan sang mama sudah bulat. Tidak boleh diganggu gugat. Jadi tidak ada seorangpun yang bisa membantu si putri kecil. Hihi gua kok kesannya jadi nenek sihir abis yah.

Nah pas malem sebelum bobo akhirnya gua coba bincang bincang sejenak dengan Cherish soal hukumannya. Gini nih mulainya

"Cherish bobo yah sekarang. Udah malem"
"Bobo yah." (sambil manggut manggut dan telunjuknya dikeluarin dan diayun ayun)
"Besok main lagi yah. Sekarang udah malem."
"Iya yah."
"Tadi mama omel Cherish yah"
"Mama omel chelis. chelis nakal."
"Cherish nakal apa?"
"Chelis nonton tivi deket deket.. mama omel.. ngak boleh deket deket yah.. mama omel yah.." (sambil telunjuknya dikeluarin dan diayun ayun)
"Lain kali jangan yah. Nanti matanya rusak. Mama sayang Cherish. Tapi kalo Cherish nakal, mama omel"
"Iya yah. Nanti duduk di bangku.. " (maksudnya dihukum duduk di bangku)

Hihi.. ternyata cara time out ini mempan juga. Dia ngerti tuh. Walaupun dia cuman inget 1 kesalahannya di antara kesalahan lain yang dia lakukan hari itu. Dan yang paling menyenangkan hati, gak perlu pake kekerasan untuk ngajarin Cherish. Susah juga yah ternyata jadi orang tua yang baik.

Weather Gif Images
Love isn't about becoming somebody's "perfect person". It is about finding someone who helps u become the best person u can be.