Lilypie 4th Birthday Ticker Lilypie 1st Birthday Ticker

Thursday, November 30, 2006

Memoryku.. Memorymu...

Selain bentuk tubuh yang berubah, rasanya ada efek sampingan lain dari melahirkan. Gua berasa kalo memory ato daya ingat gua jadi berkurang setelah melahirkan. Tadinya gua gak gitu percaya hal ini, sampe akhirnya mengalaminya sendiri. Mungkin gak semua orang mengalaminya. Gua kebetulan termasuk segelintir orang yang jadi agak pelupa setelah melahirkan. Padahal dulu gua selalu inget barang A ada di laci meja nomor berapa, ditaruh di sebelah mana. Sekarang boro-boro deh. Sampai-sampai gua senewen berat kalo lagi cari dokumen ato barang. Abis jadi selalu ngobrak-ngabrik segala tempat. Ampun deh... Kok jadi pikun begini.. hiks hiks..
Mungkin daya ingatnya diserap bayi di kandungan kali yah.. hihihi.. Soalnya si Cherish tuh ingetannya lumayan ok. Nah dia kan punya banyak CD lagu anak-anak. Dia bisa tahu lagu A ada di CD X, lagu B ada di CD Y. Padahal gak semua CD itu ada gambarnya di piringan. Kadang polos semua, cuman ada tulisan sedikit. Cherish kan belum bisa baca, kok bisanya dia inget CD yang itu... Aneh bin ajaib. Apa feelingnya hebat bener.. Anak-anak sekarang emang pinter-pinter sih dibanding dulu kali yah..

Nah contoh yang paling nyata kalo ibu sesudah melahirkan, bisa jadi berkurang memory ato daya ingetnya itu ex-boss dan ex-colleague gua. Boss gua itu daya ingetnya super banget. Sampe dia bisa inget detail kerjaan masing-masing subordinatenya. Dan kebetulan dia bukannya model atasan yang lemparin kerjaan ke anak buah dan dia ngak tahu apa-apa sama sekali tentang kerjaan kita. Dia tuh selalu monitor kerjaan anak buahnya. Jadi jangan harap bisa nutupin sesuatu dari dia. Karena dia akan selalu inget sampe kita detail yang paling kecil. Sejak dia hamil dan melahirkan, kerapkali kita subordinatenya harus mengulang atau menceritakan kembali duduk permasalahan suatu kasus. Padahal sebelumnya, kita belum cerita pun dia udah tahu segalanya.
Yang satu lagi ex-colleague gua. Sampe sekarang gua masih contact dia sih. Karena bisa dibilang kita senasib sepenanggungan. Sama-sama perantauan di Singapore, udah punya keluarga dan anak. Jadi kita bisa saling berbagi cerita, suka dan duka. Nah teman gua ini saban kali lupa naruh handphonenya dimana. Kebanyakan dia tinggal di toilet kantor kami. Selalu saja rekan kerja kami yang lain yang menemukan handphonenya. Pernah sekali, handphonenya akhirnya sengaja disimpan si penemu. Si penemu itu mau ngetest kapan temenku itu merasa kehilangan handphonenya. hihihi.... iseng bener yah...

Yah walaupun kadang senewen karena jadi pelupa, tapi gua rela deh kasih memory gua ke Cherish. Sayang anak.. sayang anak... hihihi... Ngomong-ngomong gimana caranya memperkuat daya ingat yang menurun yah???

Weather Gif Images
Love isn't about becoming somebody's "perfect person". It is about finding someone who helps u become the best person u can be.